Cara membuat pos terkait versi seluler

Secara teknis cara pembuatan daftar artikel terkait pada template blogspot untuk tampilan seluler ini serupa dengan pembuatan daftar artikel terkait pada template untuk tampilan komputer, yaitu dengan menambahkan script tertentu ke dalam template yang digunakan. Namun yang perlu diperhatikan di sini adalah di bagian mana script tersebut harus diletakkan. Untuk lebih jelasnya,ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

Pertama, Login ke akun blogger anda dan selanjutnya pada menu ‘Template’ ubah sesuaikan konfigurasi pada template seluler yang digunakan. Dalam hal ini aktifkan pilihan yang digunakan untuk menampilkan versi seluler pada blog yang dimaksud, kemudian pilih template seluler ‘Khusus’ dan selanjutnya klik tombol ‘Simpan’, seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.
Kedua, klik tombol ‘Edit HTML’ untuk menambahkan script pada template yang digunakan, dan kemudian klik tombol ‘Lanjutkan’.

Ketiga,
pada halaman edit html
cari kode </head>
kemudian letakkan kode berikut ini persis diatas kode </head>


Keempat, lakukan pencarian untuk kode
<div class='post-footer-line post-footer-line-2'>
yang di bawahnya ada kode
<b:if cond='data:top.showMobileShare'>

Kelima, tepat di bawah kode
<div class='post-footer-line post-footer-line-2'>
dan di atas kode
<b:if cond='data:top.showMobileShare'>
masukkan kode di bawah ini.


terakhir simpan
cukup mudah dan simpelkan .oky sampai disini penjelasan tentang pembuatan daftar artikel terkait pada template untuk tampilan seluler

0 Response to "Cara membuat pos terkait versi seluler"

Posting Komentar